single-event-img-1

Kabupaten Serdang Bedagai berhasil sabet 3 penghargaan dalam perhelatan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2023


Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (30/3/2022)

Perhelatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan, pada hari Rabu, 30 Maret 2022. Kegiatan yang dihadiri para Kepala Daerah se-Sumatera Utara (Sumut), di awali dengan sarapan bersama, kemudian disusul dengan mengendarai sepeda motor dari Rumah Dinas Gubernur menuju lokasi acara.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan perwujudan partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan, beliau  saat mempresentasikan berbagai sasaran pembangunan dan target yang ingin dicapai sembari diiringi tayangan video Musrenbang. Target ini mencakup berbagai aspek esensial mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

Terkhusus untuk aspek pembangunan infrastruktur ke depannya akan dilaksanakan pembangunan jalan sepanjang 497,14 km di seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Beliau juga menargetkan tingkat kemantapan jalan Provinsi Sumut mencapai 85%. Untuk Kabupaten Sergai sendiri, target pembangunan infrastruktur jalan adalah sepanjang 20,9 km. Selain itu Gubsu juga memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota maupun perusahaan yang berprestasi dalam pembangunan daerah.

Dalam ajang Musrenbang tersebut, Kabupaten Serdang Bedagai Tanah Bertuah Negeri Beradat berhasil menyabet 3 (tiga) penghargaan sekaligus dari Gubernur Sumatera Utara, pertama; Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 dengan predikat Terbaik II. Penghargaan ini diberikan atas prestasi peningkatan kualitas perencanaan dan pembangunan tingkat kabupaten se-Sumatera Utara tahun 2021. Kedua; Peringkat kelima dalam Penghargaan atas pencapaian sebagai 10 kabupaten/kota terbaik se-Sumatera Utara dalam Realisasi Anggaran Belanja Tahun Anggaran 2021 dan ketiga; Penghargaan sebagai kabupaten/kota Inovatif yang diberikan atas kinerja Pemerintah Kabupaten  Serdang Bedagai dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021.

Bupati Serdang Bedagai mengungkapkan “ Alhamdulillah, ini kerja kita bersama. Kita semua harus yakin bahwa pekerjaan yang benar-benar dilakukan akan membuahkan hasil yang sesuai, terus tingkatkan kinerja, lakukan pengembangan-pengembangan baik sisi inovasi, kreasi dan tetap mempunyai mindset membangun”.

Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provsu, DPD Daerah Pemilihan Sumut, DPR RI Pemilihan Sumut, DPRD Provsu, jajaran Universitas/Perguruan Tinggi, Sekretariat Daerah Provsu, OPD Provsu, Bappeda kabupaten/kota, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD/Swasta, Lembaga Profesi/Ormas/LSM, selain itu hadir juga Provinsi tetangga yaitu dari perwakilan dari Provinsi Aceh, Riau dan Sumatera Barat.